Kerupuk Tempe 88 Surabaya di Duta Kranji Bekasi

Kerupuk Tempe Renyah Pertama di Bekasi khas Jawa Timur


Bekasi, Duta Kranji - kelanakuliner.com
Melintasi jalan pintas dari Kotabaru, Bekasi Barat melewati kolong jembatan rel kereta api Kranji menuju arah Kranji via Perumahan Duta Kranji, maka Anda akan melihat sebuah banner unik di Jl. Bougenville Blok C. 504 Perumahan Duta Kranji - Bekasi Barat.

Di sana tertulis sebuah sajian makanan kering unik yang pastinya sudah akrab di lidah kita. Di Bekasi mungkin kita bisa jumpai makanan kering keripik atau kripik tempe. Tapi pernah terbayang oleh Anda ada kerupuk tempe yang rasanya lebih renyah, empuk dan ukurannya relatif lebih besar dari kripik tempe biasanya. Rasanya saja sudah beda, jelas pak Rudi sang pedagang yang menggunakan rumahnya sebagai warung menjajakan dagangannya yang terbilang langka ini.

"Di lain tempat mungkin Anda bisa temui produk kripik tempe, tapi di sini yang ada adalah kerupuk tempe dan tentunya beda sekali dalam hal bentuk serta tekstur. Rasanya yang sangat renyah sudah bikin sensasi tersendiri," ujarnya berpromosi. Saya sendiri merasakan kerenyahan kerupuk yang memang terbuat dari tempe ini. Asli beda abis sama keripik tempe yang sering saya jumpai di pasaran Jakarta.

Kalau bisa saya bisa bandingkan, mungkin seperti merasakan kerupuk legendar namun dengan rasa kedele tempe yang begitu kuat, Malah saya pikir terlalu renyah dan empuk dibandingkan dengan sebuah kripik tempe. Saya dan keluarga saya menyebutnya "Nggak bisa lebih empuk dan renyah lagi kripik tempe lainnya dibandingkan krupuk tempe ini.

Krupuk Tempe Istimewa bermerk "Cap 88" dengan berat per bungkusnya 250 gr berkode izin P.IRT. No. 21535.740.1150 sejatinya adalah kerupuk yang dibuat dengan bahan dasar terigu, kedelai, bawang putih dan garam.Nggak ada yang aneh tapi begitu istimewa dalam hal rasa dan kerenyahannya. Sebungkus Krupuk Tempe dibandrol oleh Rudi dengan harga Rp.10.000,- dalam keadaan siap digoreng. Bila sudah digoreng matang dan dibungkus plastik maka harganya meningkat jadi Rp. 4.000,- s/d 5.000,- Dalam hitungan dagang buat Anda yang ingin menjual kembali bila membeli pada Rudi, setiap bungkusnya 250gr bisa jadi 4 bungkus plastik dalam keadaan matang setelah digoreng.

Sayangnya Rudi sekarang ini hanya menerima pemesanan retail, tak lebih dari 20 bungkus saja. Itupun ia terkadang menitipkan di resto atau rumah makan di dekat rumahnya, Untuk radius di bawah 10 km di sekitar Duta Kranji, Rudi menegaskan bisa memesan dan barang diantarkan gratis ke tempat. Namun bila di luar Bekasi atau di luar itu dia masih belum bisa, terkecuali pelanggan memesan dalam skala besar yang terbatas saja. Dan bila Anda tertarik mau mencicipi Krupuk Tempe nan renyah ini hubungi Rudi di (021) 885.7109

Sidik Rizal - dobeldobel.com

Post a Comment

Silakan Anda memberi komentar sebebasnya sepanjang tidak menyangkut masalah SARA dan pornografi serta kekerasan. Harap menggunakan kata-kata yang bijak dan efektif serta bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama